Menceritakan Anak-Anak Anda Tentang Diagnosis Kanker Payudara Anda

Menceritakan Anak-Anak Anda Tentang Diagnosis Kanker Payudara Anda

Bagaimana cara membiarkan anak-anak Anda tahu Anda menderita kanker payudara

Salah satu hal yang harus Anda lakukan ketika Anda didiagnosis menderita kanker adalah memberi tahu anak-anak Anda tentang hal itu. Ini akan menjadi waktu yang sangat sulit dan menyedihkan bagi Anda semua, tetapi penting bagi Anda dan keluarga untuk membicarakannya agar Anda dapat melangkah maju dengan perawatan Anda. Beberapa ahli percaya bahwa memberi tahu orang-orang tentang kanker Anda dapat menjadi langkah konstruktif dalam proses pengobatan.

Pasien kanker sering salah menilai berapa banyak dukungan yang dapat mereka dapatkan dari anak-anak mereka ketika mereka menderita kanker. Reaksi awal mereka adalah mencoba dan melindungi anak-anak mereka dari berita mengejutkan, setelah semua intuisi seorang ibu adalah untuk melindungi. Sebagian besar profesional percaya sangat penting untuk mendiskusikan kanker Anda dengan anak-anak Anda dan jujur kepada mereka. Anak-anak bisa sangat berwawasan luas dan akan sering merasa ada sesuatu yang salah. Mereka mungkin mendengar Anda di telepon atau berbicara dengan pasangan Anda dan akan mulai membayangkan situasi terburuk yang mungkin terjadi, menyebabkan mereka lebih cemas daripada yang diperlukan.

Anda akan merasa sangat tidak nyaman ketika Anda memberi tahu anak-anak Anda berita tentang kanker Anda, jadi cobalah dan rencanakan cara Anda memberi tahu mereka dan fakta apa yang Anda pilih untuk diberikan kepada mereka. Mereka pasti akan mengajukan banyak pertanyaan, jadi jika Anda memiliki rencana di tempat Anda akan merasa lebih mengendalikan situasi. Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, Anda dapat memilih untuk memberi tahu mereka secara terpisah, karena yang lebih tua mungkin mampu mengambil lebih banyak informasi daripada yang lebih muda.

Jelaskan fakta tentang kanker Anda kepada anak-anak Anda sehingga mereka siap

Jaga percakapan tetap benar, jelaskan apa yang telah terjadi dan beri mereka rincian dasar penyakit Anda, jika mereka tahu apa yang akan terjadi, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengatasinya. Sangat penting bahwa Anda memberi tahu mereka bahwa para dokter melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu Anda dan akan memberi Anda perawatan untuk membantu Anda menjadi lebih baik. Jika Anda akan membutuhkan radioterapi atau kemoterapi, Anda harus menjelaskan kepada mereka apa yang akan terjadi dan kemungkinan efek sampingnya. Jika Anda memerlukan operasi, jelaskan bahwa Anda akan berada di rumah sakit untuk sementara waktu tetapi mereka dapat datang dan mengunjungi Anda sesering mungkin. Jika mereka melihat Anda di lingkungan itu mungkin membuatnya kurang menakutkan bagi mereka.

Banyak ahli percaya bahwa bersikap positif tentang penyakit Anda akan sangat membantu pemulihan Anda, jadi bersikaplah positif ketika Anda berbicara dengan anak-anak Anda tentang kanker Anda. Mereka mungkin memiliki pemikiran negatif tentang kanker jika mereka tahu seseorang yang telah meninggal darinya sebelumnya. Berkomunikasi dengan mereka dan beri tahu mereka tentang semua penelitian dan penggalangan dana yang digunakan untuk membantu pasien kanker setiap hari.

Jika setelah membaca artikel ini Anda masih merasa bahwa Anda tidak dapat memberi tahu anak-anak Anda tentang kanker Anda, Anda dapat meminta pasangan Anda atau anggota keluarga Anda yang lain untuk membantu Anda. Jika mungkin Anda harus ada di sana sementara mereka memberi tahu mereka karena ini akan memberi mereka kepastian. Bahkan jika Anda merasa tidak bisa berbicara dengan mereka, memberi mereka pelukan akan membuat mereka merasa lebih aman.

Setelah anak Anda memahami semua fakta dan hidup bersama Anda melalui penyakit Anda, Anda mungkin mulai melihat mereka mengundurkan diri. Jika ini mulai terjadi, penting bagi Anda untuk mengajak mereka berbicara. Jika Anda merasa tidak dapat membantu, Anda mungkin perlu menghubungi ahli. Mulailah dengan dokter keluarga Anda, mereka harus dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.