Mammography dibantu komputer tidak membantu untuk mendeteksi kanker payudara

Mammography dibantu komputer tidak membantu untuk mendeteksi kanker payudara

Perangkat lunak mamografi yang digunakan secara luas disebut sebagai pengenalan yang dibantu komputer (CAD) tidak meningkatkan pengakuan kanker invasif pada payudara, sebuah studi baru menunjukkan.

Tapi CAD meningkatkan kemungkinan bahwa wanita itu akan dikenal sebagai kembali untuk pengujian lebih lanjut, berdasarkan penelitian, yang dirilis 27 musim panas ini dalam Journal dari National Cancer Institute.

“Secara keseluruhan, kami menemukan hampir tidak ada dampak CAD tentang hasil akhir mamografi,” kata penulis studi Dr. Joshua J. Fenton, asisten profesor pengobatan keluarga dan masyarakat di College of California, Davis.

Dengan rekan kerja, Fenton memeriksa 1.x1 juta skrining mammogram dari tujuh negara bagian dan juga catatan dari hampir 685.000 wanita yang mendapatkannya dari tahun 1998 hingga 2006.

Tiga dari empat mammogram selesai di U. s. Negara-negara termasuk CAD, para penulis menyatakan.

Untuk mengetahui apakah CAD membantu kanker dari pengenalan payudara, mereka memeriksa tingkat pengakuan setelah perangkat lunak diadopsi, dan juga stadium dan ukuran kanker saat diidentifikasi.

Selain itu mereka memeriksa jumlah wanita yang dikenal sebagai kembali untuk pengujian lebih lanjut yang tidak memiliki kanker payudara.

“Kami menemukan bahwa CAD termasuk peluang sedikit lebih tinggi

[bahwa] seorang wanita dapat diingat secara tidak perlu untuk pengujian lebih lanjut, tetapi ini tidak meningkatkan kemungkinan kanker payudara dapat dideteksi pada tahap awal, “kata Fenton.

Penelitian ini menetapkan bahwa untuk setiap 200 wanita yang diuji dengan CAD yang memiliki mammogram lain, satu wanita tambahan dikenal sebagai kembali tidak perlu untuk pengujian lebih lanjut, katanya.

Ketika tim Fenton melihat hanya pada kanker stadium awal yang disebut sebagai DCIS (ductal carcinoma in situ), mereka menemukan kecenderungan untuk meningkatkan pengakuan dengan CAD, tetapi itu tidak signifikan secara statistik.

Secara keseluruhan, tingkat pengakuan dengan dan tanpa CAD adalah serupa, kata penelitian tersebut.

Pemanfaatan deteksi berbantuan komputer (CAD), yang mengidentifikasi daerah-daerah dengan potensi penyimpangan oleh karena itu ahli radiologi dapat memperhatikan secara khusus, telah berkembang baru-baru ini, terlepas dari fakta bahwa penelitian sebelumnya belum menunjukkan manfaat yang jelas, Fenton menyatakan.

Kongres mengamanatkan bahwa asuransi Medicare membayar CAD pada tahun 2001, dan banyak perusahaan asuransi swasta mengadopsi jas, katanya, menjelaskan pengakuan yang semakin meningkat.

Bergantung pada penelitian sebelumnya, Fenton melaporkan dalam jurnal kolonial obat-obatan pada tahun 2007 bahwa CAD terkait dengan pengurangan ketepatan pemahaman mammogram tetapi tidak mengubah tingkat pengenalan kanker payudara invasif.

Dalam penelitian ini, tim Fenton menyatakan biaya CAD – tambahan $ 12 per mammogram yang bagus – dapat menutupi keuntungan kemungkinan.

Setiap tahun, biaya langsung untuk asuransi Medicare top $ 30 juta, penelitian yang dirilis tahun lalu dalam Journal of American College of Radiology ditemukan.

Dr Carol Lee, merek baru Anda dapat ahli radiologi dan perwakilan untuk Komisi Imaging Payudara dari American College of Radiology, menyatakan studi baru menguji CAD dalam konfigurasi keberadaan nyata.

“Apa yang benar-benar dikatakan adalah, dalam praktik sebenarnya, setiap kali Anda melihat secara lokal, tampaknya tidak menjadi hidup sebanyak studi sebelumnya dengan berbagai desain dijamin,” katanya.

Tapi, “Saya tidak berpikir tergantung pada penelitian ini kita harus meninggalkan menggunakan CAD,” tambahnya.

Untuk mulai dengan, tidak jelas jika ahli radiologi dididik untuk menggunakan CAD dengan benar, katanya. Para penulis juga menunjukkan ini hanya sebagai satu batasan.

Popularitas untuk CAD mendapatkan lebih banyak kanker payudara stadium awal berguna, katanya.

Lee juga menyatakan seorang wanita tidak mungkin untuk memahami apakah mammogram-nya memasukkan CAD kecuali tentu saja dia bertanya pada dokter.

Dalam rekomendasi praktik tentang mamografi, American College of Radiology menyatakan bahwa CAD ” mungkin sedikit meningkatkan sensitivitas pemahaman mammografi.

“Selain itu, ia mencatat bahwa CAD mungkin terkait dengan penarikan pasien yang tinggi, beberapa yang tidak perlu. Di bawah rekomendasi, CAD tidak dianggap standar perawatan.