Bagaimana Anda Tahu Jika Kanker Kulit Anda Berpotensi fatal?

Bagaimana Anda Tahu Jika Kanker Kulit Anda Berpotensi fatal?

Secara teknis, semua kanker kulit berpotensi mematikan jika tidak diobati. Namun, ada bentuk yang lebih serius dari kondisi tersebut, meskipun mereka jauh lebih jarang.

Mycosis Fungoides

Mycosis Fungoides adalah jenis kanker kulit yang sangat langka dan cenderung menyerang dua kali lebih banyak pria daripada wanita. Banyak orang berasumsi bahwa itu adalah infeksi jamur yang tidak bersalah ketika mereka pertama kali mendengar nama; Namun pada kenyataannya kondisi yang jauh lebih menyeramkan yang merupakan jenis sel T limfoma kulit.

Umumnya T-cell Lymphoma kutaneus adalah pertumbuhan tak terkendali di dalam kulit sel T di dalam tubuh. Sementara sebagian besar orang tidak melihat ada perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka setelah mereka memiliki Mycosis Fungoides, itu masih perlu diperlakukan sesegera mungkin.

Siapa Mycosis Fungoides yang mempengaruhi Most dan apa penyebabnya:

Mycosis Fungoides tampaknya mempengaruhi orang berkulit hitam lebih dari orang berkulit putih, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, cenderung mempengaruhi pria lebih dari wanita.

Sementara itu mungkin untuk kondisi untuk menyerang pada usia berapa pun, tampaknya mempengaruhi orang tua umumnya di atas usia lima puluh. Mengapa kondisi tersebut muncul saat ini tidak diketahui tetapi Anda pasti tidak dapat meneruskannya kepada orang lain. Kondisi ini juga tidak turun-temurun dan gejala memang cenderung bervariasi dari orang ke orang.

Gatal tampaknya menjadi bentuk gejala yang paling umum pada kebanyakan orang, dan kondisi itu sendiri tampaknya muncul dalam berbagai tahap. Selama tahap awal, kulit akan mengembangkan bercak kemerahan kecil, meskipun pada kulit yang lebih gelap tambalan mungkin hanya terlihat lebih gelap dari biasanya.

Tambalan pada umumnya sangat gatal dan Anda mungkin memperhatikan bahwa beberapa patch dibangkitkan dari kulit. Mereka cenderung muncul terutama di pantat, di bawah lengan, di pinggul dan di dada.

Tahap kedua biasanya termasuk tumor kulit. Warna benjolan tampaknya sekarang menjadi warna ungu dan mereka juga dibangkitkan. Mereka kadang-kadang mengalami ulserasi, meskipun itu tidak terjadi setiap saat.

Selanjutnya adalah tahap kemerahan di mana serta patch kulit dan benjolan terangkat, bagian besar kulit juga berubah menjadi merah. Area kulit ini juga cenderung sangat gatal dan sering terlihat bersisik juga. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa lipatan kulit di wajah Anda dan di telapak tangan Anda menjadi cukup tebal dan mereka bahkan bisa retak.

Akhirnya, jika tidak dirawat, kondisinya cenderung menyebar ke bagian lain dari tubuh dan biasanya bagian pertama tubuh yang akan terpengaruh adalah kelenjar getah bening.

Ini kemudian menjadi meradang dan pada tahap ini mereka bisa menjadi kanker. Jika mereka bersifat kanker, kondisi ini dapat menyebar ke hati, paru-paru dan bahkan sumsum tulang.

Biasanya, diperlukan sekitar enam tahun untuk mendiagnosis Fungoides Mycosis dari awal munculnya gejala. Ini dapat menyulitkan untuk merawat lebih awal dan seperti yang disebutkan, orang-orang pada umumnya tidak tahu mereka memiliki kondisi dan kehidupan normal mereka biasanya tidak terganggu.

Sangat umum untuk mengacaukan kondisi dengan kondisi lain dan biasanya untuk sepenuhnya mendiagnosis kondisi ini; sampel kulit harus diambil.

Biasanya jika tertangkap awal, krim steroid dapat digunakan untuk membersihkan kondisi, meskipun jika itu kanker, kemoterapi mungkin perlu digunakan. Sesedikit itu, Mycosis Fungoides memang terjadi pada beberapa orang dan butuh waktu sangat lama untuk menyadari bahwa Anda benar-benar memilikinya.

Biasanya tidak berubah menjadi fatal, tetapi jika dibiarkan tanpa perawatan untuk waktu yang sangat lama dari diagnosis, sayangnya dapat menyebabkan kematian.

Setiap jenis kanker kulit berpotensi berbahaya, Anda hanya perlu menangkapnya cukup dini dan melihat gejala apa pun yang membuat kondisi tersebut hilang.